Diary of YD's

Wedding Review

Wedding Checklist, Budgeting & Guest List Template

Leave a Comment




Lanjut ke post berikutnya.. Wedding Checklist.. :)
Daftar kebutuhan pernikahan, disini semua hal yang penting dalam pernikahan terlist dengan rapi dan dapat termonitor sudah atau belum di jalankan.

Tahap untuk pernikahan ku, sama sekali berlum terchecklist...HUAAAAAAAA

Topik pernikahan selalu menarik, apalagi para calon pengantin.. Akan berburu informasi..
Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat.  hehehe

Untuk wedding list, saya menemukan beragam informasi dan template.
Semakin saya mencari, kepala kok cenat cenut yah.. Apalagi muncul seperti gambar di bawah ini..
Kok banyak element-nya????
Trus harus gimanaaa?



Jujur saya ga terlalu suka memusingkan diri, sehingga saya cari template dan mencoba memahami..
Hasilnya saya menemukan link bagus, bisa di klik vertex42.com

Hasil dari penelusuran saya, link ini memuat lengkap mengenai wedding checklist, budget, etc.
Untuk tampilan juga tidak menyulitkan kita untuk membaca (sebagai orang awam).

Template simple dan di design mengunakan excel. sehingga semua komputer dapat membukanya.
Di link tersebut, anda dapat mencari template budget, wedding checklist, absen, expense report, invoice template, project template, timeline, dan sebagainya.
 
Ini saya share hasil download saya, silahkan klik disini.
Pada link tersebut ada 3 file excel, terdiri dari file budget, wedding checklist, dan guest list template.

Yah meskipun ketika saya mendownload ini dan sementara ini belum dapat saya gunakan.
Paling tidak informasi ini dapat bermanfaat untuk kawan-kawan sekalian. :)

Lalu apa sih isinya wedding checklist?? Bisa di lihat pada file download.
Kalau udah lihat, itulah alasannya aku butuh bantuan WO... Hemmmmmmmmmm 
Dari semua checklist, belum ada yang berjalan..  Hikss..

Kebayangkan, betapa repotnya kalau calon pengantin harus mengurusnya sendiri semua list yang tertera di check list?? Dari banyak sumber yang sudah menikah, banyak yang menyarankan menggunakan WO. Beberapa orang juga mengatakan bahwa di WO atau vendor-vendor dipameran wedding punya paket-paket harga yang menguntungkan atau lebih murah. Tapi secara umum daftar terlampir sudah cukup lengkap.

Untuk Budget template (lihat pada file download), tampilan simple. Memang masih berbahasa inggris dengan mata uang dollar.
Tapi tinggal ganti formatnya kok.. :)

Nah, selanjutnya..  Wedding guest list. Buat referensi aja. 
Beberapa orang ada makan/ dinner sebelum resepsi.
Biasanya keluarga makan-makan dulu, trus resepsi deh, tapi karena aku menikah dengan tamu undangan keluarga, jadi aku ganti kolom dinner menjadi Konsumsi untuk crew.
Karena crew (WO, photographer, makeup, etc) perlu di kasih makan ya kan..

Cuma aku masih mendalami ini..hehe
Kalau ada update, akan ku share ya.. :)

Yang pasti, kita berharap semua berjalan lancar dan template ini terisi.. 
The Complete Wedding Checklist


Oke, sekian dulu yah.. Bye.... :)


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar