Diary of YD's

Wedding Review

Numpang Nikah! (Part 1)

1 comment

Selamat Malam..

Baru pasang applikasi blogger di handphone ni..hahha #norak
Sepertinya sudah jam bobok..
#tapimasih #nonton Bintang Pantura.. #gubrak
Abis Ramzi, Irfan Hakim, Igun (Irfan Gunawan), Soimah lucu..hahhaa
Lumayan ngurangin stres...

Ohya... kita lagi bahas Numpang Nikah yah..
aku cuma mau sharring sedikit soal pernikahan Buddha..
Aku akan menikah dengan pemberkatan Agama Buddha. Tempat Ibadah sudah kami pilih..

Waktu awal kami memilih Vihara Saddhapala di Bojong Cengkareng.. eh bentar itu di deket jakarta barat sih..

Nah.. aku dapet info kalau menikah harus sesuai wilayah di KTP. Bisa di wilayah kita atau pasangan kita.

Singkat cerita.. aku stress.. karena di depok ga ada vihara. di cari susah bener.
Dan vihara tempat aku ibadah itu di Vihara Avalokitesvara Pondok Cabe. Vihara ini berada di wilayah tangerang selatan.. hemmm
Untuk alirannya sendiri Buddhayana..

Kalau binggung maksudnya apa.. memding pura2 ngerti aja yah..wkkwkw dari pada aku salah kasih penjelasan..hahaha

Nah.. jadi harus cari yg terdekat.. atau wilayah depok..
Yang terdekat ga ada.. tapi setelah mencari aku ketemu 2 vihara.

Jadi tahapnya.. selama seharian aku mencari informasi di website STI, diinformasikan vihara Theravada di wilayah Jawa Barat. 
Dan semua lokasi tidak ada di Depok, yang ada Bandung dan Bogor.

Untuk situs kumpulan alamat Vihara di Jawa Barat, mayoritas terdata ialah Bandung.

Sebagai informasi untuk vihara di Depok. Dikarenakan Depok merupakan wilayah yang amat sulit mencari rumah ibadah Buddha. Ada 2 lokasi yaitu Vihara Gayatri dan Kong Miao (Konghucu).

Mungkin Kong Miao dapat menjadi alternatif ke 2 untuk mengadakan acara disana.
Untuk di depok tidak ada pilihan lagi, karena minim informasi mengenai vihara di Depok.

Rencana akan survei lokasi dulu, karena Cilangkap itu jauh, deket Jalan Raya Bogor/ deket Cimanggis.
Kalau dari rumah aku, jaraknya kayak ke Green Garden.. yah sekitar 24km.
Kalau dari Puri Kembangan sekitar 40an km.

Bisa cek di google ini alamatnya : 
Vihara Gayatri, Jalan Cilangkap RT 03 RW 03 No.3, Cilangkap, Tapos, Jawa Barat 16458

Kalau dari kediaman keluarga calon ku di Jakarta Barat ke vihara itu bisa lewat tol. Dan jarak 40an km..

Lewat Jalur Pantura/Jl. Tol Jakarta - Merak/Jl. Tol Jakarta-Tangerang dari Jl. Kedoya Raya, Jl. Kedoya Duri Raya, dan Jl. Panjang RayaAmbil Jakarta Inner Ring Road/Jl. Tol Cawang Grogol dan Jl. Tol Jagorawi ke Jl. Tapos Raya di Tapos. Keluar di 19 dari Jl. Tol JagorawiTetap di Jl. Tapos Raya ke tujuan Anda di Depok

Selanjutnya sefikit menvupas mengenai 2 vihara ini..

Vihara Gayatri
Vihara Gayatri yang terletak di Jalan Cilangkap, Depok, Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 1986

Ini juga merupakan tempat wisata, karena ada kepercayaan bahwa air yang ada di sumur tujuh lubang di Vihara Gayatri itu dipercaya bisa mendatangkan rezeki, memudahkan mendapatkan jodoh dan menyembuhkan penyakit.

Sumur itu boleh didatangi oleh masyarakat umum, tidak hanya keturunan Tionghoa, sehingga sumur ini tetap ramai pada hari-hari biasa. Untuk keadaan di sekeliling wihara tergolong tenang dan sejuk.

Foto Lokasi atau info :
https://id.foursquare.com/v/vihara-gayatri/4c03a977f56c2d7fe3221d66
http://megapolitan.kompas.com/read/2009/02/09/17590449/Semar.dan.Prabu.Siliwangi.Diagungkan.di.Vihara.Gayatri

Sama baca link ini deh..
https://groups.yahoo.com/neo/groups/samaggiphala/conversations/topics/101407

Vihara ini menyediakan kolam fangsen/melepas mahluk hidup.. bisa ikan, kura2, etc Ikan Mas dan kolam kura2 terdiri dari 7 kolam besar Ikan mas dan 1 kolam utk Kura-kura.
Aku mau Fangsen..hahahha 
Dan aku memilih Vihara Gayatri, karena ada keunikan sumur, bisa fangsen, dan sudah lama mereka tidak merayakan Cap Go Meh dengan alasan dana dan ketersediaan tempat. Jadi kalau mau berdana bisa disini, mereka pasti membutuhkannya.

Kong Miao “Genta Kebajikan” 
Kong Miao Depok ini  dibawah asuhan Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN).
Rumah Ibadah umat  Khonghucu  yaitu  Kong Miao “Genta Kebajikan”  yang berlokasi di kawasan Jalan Pitara, Pancoran Mas, Depok.

Rumah ibadah telah diresmikan oleh Walikota Depok pada Minggu 5 Febuari 2012. Sehingga sudah dapat dipastikan sah oleh hukum.
Foto Lokasi atau info klik

Kemudian aku info kabar baik ini ke calon ku.. dan dia setuju..
Dikarenakan telah menentukan Vihara Gayatri sebagai tempat pernikahan kami.

Kemudian aku coba menelpon kesana. Dan bad news loh.. mereka ga pernah mengadakan pernikahan di vihara itu. Paling urus surat aj.. #dropsis

Alhasil puter otak..
Kami ingin kembali ke rencana awal.. nikah di jakarta aj.
Kami menghubungi pengurus pernikahan di Vihara Saddhapala.

Dan rencananya hari minggu ini aku ketemu.. will see aja gimana..

Doa aja deh.. siapa tau Luck..hahaha
Nantikan kabar mengejutkan dipostingan berikutnya...
Akan aku update apa yang akan dilakukan.. 😊

-to be continue-

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: